Powered by Blogger.
Home · About · Contact · Daftar Isi Doa · Download Buku Doa ·

Doa sa'i yang ketujuh dari Shafa ke Marwah

Allaahu akbaru Allaahu akbaru Allaahu akbaru kabiiran walhamdu lillaahi katsiiraa. Allaahumma habbib ilayyal iimaana wazayyinhu fii qalbii wakarrih ilayyal kufra wal-fusuuqa wal-‘ishyaana waj’alnii minar raasyidiin.

Artinya: “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Segala puji bagi Allah dengan pujian yang tidak terhingga. Ya Allah, cintakanlah aku kepada iman dan hiaskanlah ia di kalbuku. Tanamkanlah kebencian padaku perbuatan kufur, fasiq dan durhaka. Dan jadikanlah pula aku dari golongan orang yang mendapat petunjuk.”

Di antara dua pilar pijau membaca doa:

Rabbighfir warham wa’fu watakarram watajaawaz ‘ammaa ta’lamu innaka ta’lamu maalaa na’lamu innaka antal a’azzul akramu.

Artinya: “Ya Allah ampunilah, sayangilah, maafkanlah, bermurah hatilah dan hapuskanlah apa-apa yang Engkau ketahui. Sesungguhnya Engkau Maha Mengetahui apa-apa yang kami sendiri tidak tahu. Sesungguhnya Engkau ya Allah Maha Mulia dan Maha Pemurah.”

Dan ketika mendekati bukit Marwah bacalah :

Innash shafaa wal-marwata min sya’aa-irillaahi, faman hajjal baita awi’tamara falaa junaaha ‘alaihi an yaththawwafa bihimaa waman tathawwa’a khairan fa-innallaaha syaakirun ‘aliimun.


Artinya: “Sesungguhnya Safa dan Marwah sebagian dari syiar-syiar (tanda kebesaran) Allah. Maka barangsiapa yang beribadah haji ke Baitullah ataupun berumrah, maka tidak ada dosa baginya berkeliling (mengerjakan sa’i antara keduanya). Dan barangsiapa mengerjakan sesuatu kebajikan dengan kerelaan hati, maka sesungguhnya Allah Maha Menerima Kebaikan lagi Maha Mengetahui.”